Minggu, 29 November 2009

Menag: Kualitas Madrasah masih Rendah

JAKARTA--Menteri agama Suryadharma Ali menegaskan bahwa sejumlah hal yang dihadapi oleh bidang pendidikan agama dan keagaamaan antara lain adalah masih rendahnya kualitas dan daya saing madrasah dan perguruan tinggi agama dalam memberikan layanan pendidikan. Ini ditegaskan Menag di Jakarta kemarin.

''Juga belum optimalnya layanan pendidikan agama, masih rendahnya kualifikasi dan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan,'' papar Menag. Selain itu menurut Menag, masih rendahnya mutu lulusan madrasah dan perguruan tinggi agama dan rendahnya mutu pengelolaan pendidikan agama dan keagamaan.

Program 100 hari

Dikatakan Menag, dalam program 100 hari jajaran Depag, antara lain adalah menyiapkan kebijakan pendidikan di pesantren dan madrasah sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional. ''Kegiatan yang dilakukan adalah menyiakan kebijakan pengelolaan pendidikan di pondok pesantren dan madrasah,'' tanas Menag.

Selain itu menurut Menag, menyiapkan kebijakan pengelolaan pendidikan di pondok pesantren dan madrasah secara terintegrasi dengan pendidikan di sekolah dan pendidikan agama dalam kontels otonomi daerah. osa/taq

Jumat, 13 November 2009 pukul 15:23:00
Sumber:
http://www.republika.co.id/berita/89175/Menag_Kualitas_Madrasah_masih_Rendah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar